Khazzanah Tours : Informasi Umrah, Haji, Tours Muslim Promo

PT. GALIH TUNGGAL PERKASA
Izin Umrah No. D/780 ( Cek )
Kantor Pusat : Jalan Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6 Pondok Kopi Duren Sawit Jak-Tim. 13460

Khazzanah Tour Travel & Travel Umrah Promo dan Haji Plus
Khazzanah Tour & Travel Umrah Promo dan Haji Plus

Mengapa Harus Ada Travel Umroh dan Travel Haji di Indonesia?

Mengapa Harus Ada Travel Umroh dan Travel Haji di Indonesia?


Setiap muslim pasti sudah tahu apa itu umroh dan haji. Bahkan dari sejak kecilpun kita diajarkan untuk mengenai tentang kedua hal ini. Sepintas sama namun mempunyai perbedaan. Sebuah ibadah dimana kita membutuhkan hal yang yang menjadikan ibadah ini sunnah dan atau wajib untuk dikerjakan. Hal lain ini salah satunya adalah kecukupan dana atau biaya umroh dan haji yang harus dikeluarkan agar dapat menunaikan ibadah ini. Pada dasarnya pelaksanaan umroh dan haji tersebut seharusnya merupakan tugas negara. Namun karena keterbatasan negara dalam mengelola hal ini terutama dalam masalah umroh, maka diizinkanlah pihak swasta untuk mengelola program ini dengan berbagai persyaratan tertentu. Pihak pemerintah lebih memfokuskan dalam pelaksanaan ibadah haji atau yang sering kita dengar dengan sebutan haji regular, dimana jika kita ingin melaksanakan rukum islam kelima melalui jalur ini harus mendaftakan diri melalui pemerintah terutama departemen agama. Namun begitu kembali ke masalah keterbatasan tenaga yang dimilikinya, dibukalah pintu untuk pihak swasta juga melayani perjalanan haji dengan kondisi dan syarat tertentu yang kita kenal dengan istilah haji plus. Dengan diizinkannya pihak swasta mengelola ibadah umroh dan haji, maka mulailah dibukanya berbagai biro perjalanan umroh  atau travel umroh yang ada di tanah air. 

Semakin hari pendirian ini semakin banyak, sehingga akhirnya pemerintah mengeluarkan suatu panduan utama dalam menjalankan ibadah umroh dengan 5 langkah umroh aman, yang diantaranya adalah calon jamaah harus memilih travel umroh yang memiliki izin resmi dari departemen terkait. menjadi pertanyaan apakah ada yang tidak berizin resmi. Tak dapat dipungkiri memang ada beberapa yang belum mempunyai izin secara hukum dalam pelaksanaan ibadah ini. Biasanya beberapa travel umroh ini menggunakan jalur izin konsorsium seperti himpuh, ampuri dan lain sebagainya. Namun untuk memberikan kenyamanan dan keamanan calon jamaah yang ingin melaksankaan ibadahnya sangat dianjurkan untuk memilih travel umroh atau biro perjalanan umroh yang telah mengantongi izin resmi. 

Hal lain yang menjadi patokan agar ibadah lebih aman dan nyaman adalah memilih yang telah memiliki pengalaman dalam keberangkatannya. Travel Umroh Resmi atau berpengalaman biasanya memprogramkan perjalanan ibadah ini dengan berbagai model. Ada yang khusus mengatur perjalanan umroh seperti biasa, adapula yang memadukannya dengan wisata lain yang terkenal dengan embel-embel plus di belakangnya, seperti : paket umroh plus turki, paket umroh plus aqsa, dll. Hal ini tidak menjadi halangan karena memang pada intinya calon jamaah tetap melaksanakan ibadahnya sesuai dengan sunnah yang telah dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. 

Cara lain untuk memilih apakah travel umroh yang calon jamaah itu aman atau tidak adalah dengan melihat biaya umroh yang ditawarkan. Menurut juklak yang telah dikeluarkan oleh dinas terkait, biaya yang harus dibayarkan oleh calon jamaah adalah sekitar 17 juta untuk paket umroh reguler. Hal ini bisa menjadi dasar untuk berhati-hati bila kita mendapatkan tawarkan biaya yang sangat murah. Dapat dipastikan bila info travel umroh dimaksud perlu diteliti sistem yang digunakannya. maka dari itu untuk lebih aman, yang paling mudah adalah travel umroh resmi yang menawarkan harga wajar sesuai aturan yang diberikan oleh departemen agama tadi. Semoga Bermanfaat.

Afiliasi Mengapa Harus Ada Travel Umroh dan Travel Haji di Indonesia?


Travel Umrah

Back To Top